RULES & REGULATIONS
BPD BALI FUN RUN 2018

Para calon peserta diwajibkan untuk membaca seluruh aturan dan pedoman di bawah ini secara seksama sebelum mendaftarkan diri untuk event BPD Bali Fun Run 2018.

UMUM
1. Event BPD Bali Fun Run 2018 diadakan dalam rangka HUT BPD Bali Ke-56.

2. Kategori Event adalah kegiatan lari dengan jarak 5 Kilometer.

3. Event BPD Bali Fun Run 2018 dibuka untuk umum, WNI wajib memasukkan nomor KTP sedangkan WNA wajib memasukkan nomor KITAS saat pendaftaran.

4. Inspeksi akan dilaksanakan selama perlombaan untuk memastikan bahwa seluruh peraturan perlombaan dipatuhi.

5. Para peserta dihimbau untuk mendapatkan rekomendasi medis dari dokter terkait dengan kondisi kesehatan saat menjelang hari event.

6. Setiap peserta memahami sepenuhnya bahwa olahraga ini memiliki resiko yang dapat mengakibatkan cedera, cacat bahkan kematian.

7. Peserta pendaftar tidak dapat dialihnamakan dan bersifat final serta menerima sepenuhnya atas seluruh peraturan dan ketentuan yang berlaku. Barang siapa memberikan nomor lomba (BIB) nya kepada pihak/peserta lain akan didiskualifikasi dari event.

8. Biaya pendaftaran tidak dapat dikembalikan. Pihak penyelenggara memiliki hak untuk menolak pendaftaran setelah pendaftaran diterima, apabila ada pendaftar yang memberikan informasi salah.

9. Apabila kegiatan/acara terpaksa dibatalkan dikarenakan hal-hal di luar kontrol pihak penyelenggara (termasuk bencana alam, hujan deras, badai, musibah, atau demonstrasi dan gangguan kemanan lainnya), tidak ada pengembalian biaya pendaftaran yang telah dibayarkan dan pihak penyelenggara tidak bertanggung jawab atas kerugian atau ketidaknyamanan yang terjadi.

PERATURAN
1. Para peserta harus dapat menyelesaikan event yang berjarak 5 kilometer ini dalam waktu (Cut Off Time) yang telah ditentukan yaitu 1 jam 30 menit.

2. Tersedia Water Station yang menyediakan air mineral di track lari serta refreshment di garis finish.

3. Untuk memperoleh medali finisher, peserta wajib menggunakan BIB, menggunakan gelang/pita check point, finish dibawah waktu Cut Off Time.

4. Paket lomba (race pack) berisi jersey event, BIB, kupon (doorprize & konsumsi) serta materi – materi promosi.

5. Para peserta dihimbau untuk mengenakan jersey event yang terdapat di paket lomba (race pack).

6. Informasi jadwal pengambilan paket lomba akan diinformasikan kepada para peserta secepatnya melalui email setelah konfirmasi pembayaran dan keikutsertaan dikirimkan.

7. Pengambilan paket lomba dapat dilakukan dengan menunjukkan email konfirmasi pendaftaran dan pembayaran, serta KTP pendaftar.

8. Peserta menyetujui untuk memberikan informasi tentang kepesertaan yang benar, akurat, terkini dan menyeluruh, yang terdapat dalam formulir pendaftaran. Pihak penyelenggara dapat menghubungi peserta sewaktu-waktu melalui surat elektronik, WhatsApp atau media komunikasi lainnya. Surat pemberitahuan dikirim ke alamat surat elektronik yang terdaftar pada pihak penyelenggara akan disamakan dengan yang diterima oleh peserta.

9. Nomor Peserta event (BIB) adalah pengenal spesifik perseorangan dan tidak dapat dipertukarkan dengan atau dipindahkan/dijual kepada orang lain.

10. Penjualan dan/atau pemindahan Nomor Peserta event (BIB) dilarang keras dan akan mengakibatkan diskualifikasi dan/atau pelarangan orang tersebut dalam keikutsertaan di acara-acara lainnya di masa depan.

11. Peserta event harus menggunakan BIB di posisi yang dapat terbaca dengan jelas selama event.

12. Paket perlengkapan event tidak dapat dikirim melalui pos dan tidak dapat diambil pada hari H saat event berlangsung.

13. Pengambilan Paket perlengkapan event dapat diwakilkan dengan syarat membawa fotokopi konfirmasi pendaftaran, fotokopi kartu identitas peserta dan surat kuasa dari peserta. Format surat kuasa bisa diunduh di email masing-masing saat menyelesaikan pendaftaran.

14. Perwakilan untuk pengambilan Paket event hanya diperbolehkan untuk mengambil maksimum 5 (lima) Paket event dalam 1 (satu) hari.

15. Peserta yang ditemukan melakukan kecurangan seperti mengganggu/menghadang/ mendorong peserta lain dengan berjalan di depan peserta lain akan langsung dikenakan diskualifikasi. Juga peserta yang mencari keuntungan waktu dengan berlari memperpendek jarak lari, membonceng kendaraan, dan kecurangan/pelanggaran lainnya terhadap ketentuan perlombaan akan langsung dikenakan diskualifikasi.

16. Tenda kesehatan akan disediakan setelah garis finish.

17. Penggunaan kendaraan bermotor dan sepeda dilarang keras di jalur lari, kecuali oleh Penyelenggara Event.

18. Keamanan jalan raya di bawah pengendalian Pecalang, Kepolisian, Dinas Perhubungan dan tenaga keamanan Bank BPD Bali. Layanan kesehatan akan diberikan oleh Panitia Pelaksana bekerjasama dengan Rumah Sakit setempat dan Pelindung Masyarakat di sepanjang lintasan lari. Para petugas kesehatan dapat menghentikan peserta untuk melanjutkan event dikarenakan alasan kesehatan.

19. Seluruh materi foto, rekaman film peserta beserta turunannya dalam bentuk promosi maupun fotografi pada saat lomba adalah milik Panitia dan dapat dipergunakan seluas-luasnya untuk kepentingan promosi dan penggandaan lebih lanjut.

20. Penyelenggara berhak mengubah aturan kapan saja dianggap perlu dan sesuai dengan keadaan, baik sebelum dan saat lomba berlangsung, tanpa pemberitahuan terlebih dahulu beserta alasannya.

21. Pihak penyelenggara memiliki hak untuk menutup pendaftaran sebelum tenggang waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu ketika kuota event sudah penuh.

22. Penyelesaian formulir pendaftaran online menegaskan persetujuan peserta untuk mematuhi seluruh aturan dan regulasi.

23. Hal-hal lain yang belum tercantum dalam peraturan ini akan ditetapkan kemudian.

To Top